Pengalaman satu bulan full menggunakan Go-jek, Grab bike dan Uber di Jakarta

Hallo sahabat masbul, siapa sih disini yang ga tau akan 3 sarana transportasi dengan metode online yang disebutkan diatas tersebut? hehehe semua pasti tau deh.

Ceritanya gini nihh, kan ane untuk bulan November ini harus stay sebulan nih di Jakarta, dan ane bikeless guys, tentunya sayang kan kalau stay sebulan saja tapi beli motor. Jadinya ya pake transportasi umum deh dan sering banget juga pake 3 aplikasi tersebut wkwkkw.

So heres my opinions guyss

Gojek-logo.jpg

Go-Jek
Plus
-Aplikasinya sangat bagus tidak pernah crash atau error selama ane pakai
-harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif serta tarifnya FLAT

Minus
-aplikasi ini ane nobatkan sebagai yang paling UNRELIABLE karena amat sangat sering tidak mendapatkan driver saat ane menggunakan aplikasi ini, serta ane beberapa kali mendapat driver yang motornya terkesan “seadanya” kurang terawat dan nyaman.
-Saya tidak pernah mendapatkan promo/diskon degan aplikasi ini
Score: 6/10

grab-logo

Grab
Plus
-Aplikasi lumayan hanya crash dua kali dalam sebulan
-harga yang ditawarkan selalu berfluktuasi tetapi FLAT,jika order sedang banyak maka harga akan melambung tinggi, tetapi jika order sedang sedikit maka harga dijamin paling murah hahaha
-very reliable karena ane selalu dapat driver dari aplikasi ini
-Sering menawarkan diskon menarik
Minus
-harga selalu berubah ubah tergantung jam dan banyaknya order, tapi dont worry guys pasti nominal selalu sesuai yang ditunjukkan di aplikasi.
Score: 8/10

uber_rebrand_logo_the_branding_journal_3.png

Uber
simple aja deh buat si uber,
Bagi siapapun yang memakai uber harap tahu jalan serta memaksa driver untuk mengikuti peta yang sudah di set oleh uber.
Karena tarif uber dihitung per KM dan jika driver memilih rute lain dan rute tersebut lebih jauh, maka siap-siap aja deh kita KANTONG KERING karena kesalahan driver yang tidak tahu jalan.
Yup thats right we have to pay for their mistakes!
pernah kena dari yang nominal di aplikasi cuma 53 ribu menjadi 90 ribu dan dari aplikasi hanya 81 ribu menjadi 142 ribu! BE CAREFUL
So uber? bagus untuk yang jarak dekat saja, not for long distances.
Score: 2/10

Peace out boyz

Leave a Reply

