Review satu tahun memakai knalpot lokal purbalingga

Tulisan ini hanya sebagai pengalaman, tidak diperuntukkan untuk menjatuhkan pihak manapun.

Hallo sahabat masbul, Kali ini ane mau Review knalpot custom purbalingga yang sudah ane pakai kira-kira satu tahun.
Jadi pada awalnya ane kan jatuh cinta tuh sama knalpot orinya Z1000

Kawasaki-Z1000-2014-4.jpg

jadi mikir deh habis itu, kalo beli limbah mogenya mahaalll not worth it buat CBR250 old ane wkwkwk akhirnya ngubek-ngubek internet surfing keras deh sampe dapet pencerahan dari putri duyung bencong, eh ternyata bisa tuh para pengcustom knalpot purbalingga membuat replikanya, yasudah deh deal harga di Rp.900.000 untuk slip on exhaust
sambil ane kirim deh model yg ane inginkan, dan mulailah menunggu 2 minggu

162632_1357121401.jpg

eh yang dateng gini, beda banget sm yg ane request ._.

IMG_0816[1].JPG

IMG_0814[1].JPG

dan tidak ada per clip on pengait silincer ke pipa adapternya, aduhh tambah pr deh saya harus buat sendiri lagi.

okedeh gapapa, ane bawa ke bengkel langganan, ternyata oh ternyata NOT PNP guys pipa adapter terlalu pendek dan diameter terlalu besar, padahal sudah sepakat pasti pnp, tambah pr lagiii -_- stress guys hahaha

ane coba komplain dan sang seller berjanji mengirimkan pipa full systemnya sebagai ganti. Sampai tulisan ini ditulis pipa full system tersebut belum datang juga wkwkwk.

yaudah deh ane ikhlasin aja, bawa ke tukang las terdekat, panjangin pipa adapternya beberapa cm dan bikin per clip on nya juga dan semua tetek bengek lainnya
2 jam dan 70 ribu kemudian akhirnya jadi juga.

START THE ENGINE!

img_0510

Vruummmm! sumpah guys mantap suaranya keren, impressive banget menurut ane, CLD R9 lewaatt, gahar tapi masih halus, untuk ini ane kasih 5 star.

power meningkat juga terasa suara mantap, senanglah ane nih, tapi setelah pemakaian beberapa bulan glasswool mulai dapat terlihat melarikan diri di celah-celah kecil knalpot. Pipa adapterpun mulai menguning, ane mulai sering-sering bersihin deh tuh glasswool.

Lalu terjadilah tragedi asolole sekali, ane sibuk selama 2 hari pake matic dan ga ngurus si cibie, hujan 3 kali dalam jangka waktu 2 hari tersebut dan si cibie tidak dapat parkiran dalam jadinya kehujanan dehh 😦
okedeh kesibukan mulai selesai, mau ngurus si cibie lagi, coba start cuman ada suara PLOKPLOKPLOKPLOK wkwkwkw kebanjiran paraahh dah tuh knalpot, njirr parahlah pokoknya masa knalpot ga dikasih tempat buat buang air kalo kemasukan air gitu -_-
mulai dehh proses bongkar knalpot dimulai, pertama ane coba copot silincer dan slip on adapternya coba start PLUKPLUKPLUKPLUK wwkkwkw udah agak mendingan tapi belum bisa nyala, akhirnya ane copot deh semua full system lalu hairdryerin hahaha, pasang pipa ke knalpot orisinilnya dan brruuummm lancar membahana.

So thats it guys my experience and problems with this exhaust.
I guess you get what you paid for eh? hahaha

Peace out guys.

Leave a Reply

