Pengalaman sebulan riding di Pattaya, Thailand

Hallo sahabat masbul, kali ini ane mau cerita-cerita sekaligus sharing nih, tentang pengalaman ane riding di the true sin city, Pattaya. Yep thats true orang taunya sin city itu Las Vegas tapi sebenarnya Vegas itu nomor 4 guys masih dibawah Amsterdam dan Tijuana, nomor 1 ini ya Pattaya.

wah elu ngapain nih kesana? mau nakal ya?

yaelah ane mah anak baik-baik guys, tujuan ane kesana mengunjungi keluarga karena Bokap ane tinggal disana, suruh pilih cewek apa motor aja ane pasti pilih motor wakakakaka.

So lets get down to business, senjata ane riding adalah motor Bokap ane yaitu jeng jeng jeengg Honda Fireblad~ eh salah Airblade 110i Phoenix special edition lol.

airblade-new1.jpg

So do i like this bike? No its shit i hate it haha, gabisa bawa barang bawaan besar kaya kardus, etc karena tangki bensin di depan diantara footrest, dimensinya terlalu besar engine terlalu kecil, bagasi kecil tidak helm in kecuali helm cetok -_- dan Bokap pernah diare di motor ini, bikin gw makin ilfeel makenya wkwkwk.

Lets get down to business guys, menurut ane masih safety di Indonesia karena orang di Pattaya banyak yang berkendara setengah mabuk dan banyaknya maniacs karena harga motor 250cc++ yang cenderung lebih murah disana, orang cbr300 aja ga sampe 40 juta disana kalo dirupiahin, untuk helm juga terkesan bodo amat, banyak yang tidak peduli akan safety di kota ini, well because almost everyone is here to have fun.

contoh bule biker Thailand wkwkwk

useful-information-motorbike-thailand2-960x640.jpg

Jadi apalagi nih yang perlu diwaspadain guys selain orang mabok dan orang egois yang super seenaknya? well kalau malam harus lebih super extra hati-hati lagi selalu awasi jalan karena pasti ada beberapa botol miras kosong yang dibuang di jalan dan bencongz rampokz  guyss kalo malem dan kebanyakan keluar semua para Squids(alay with hi perf bikes) haduhh pokoknya harus extra careful deh.

Kebanyakan pada ga punya sim lagi para turis yang kesini, ga kaya masbul keren ganteng xD yang punya sim internasional.

Conclusion, lebih nyaman riding di Indonesia.

Thank you for the experience Thailand

DSC_6028-788x524.jpg

Leave a comment